Before you judge me, Try Hard to love me

ran-and-conan-detective-conan-10103182-1024-768

Sumber Gambar: http://www.fanpop.com/clubs/detective-conan/images/10103182/title/ran-conan-wallpaper

Before you judge me
Try hard to love me

Begitulah lirik lagu Childhood yang dinyanyikan oleh Michael Jackson. Dia curhat kalau dia pengen sebelum dinilai buruk oleh orang lain, cobalah orang itu mencintai dia dulu.

Asyik kali ya kalau semua orang banyak yang menerapkan prinsip ini. Bagaimanapun juga, bakalan ada kita ketemu dengan orang yang berseberangan secara prinsip dengan kita. Bisakah kita coba mencintai dia dulu sebelum kita membenci dia atau sebelum kita nilai dan cela habis-habisan.

Baca lebih lanjut

Fatimah & Ali

Ada rahasia terdalam di hati ‘Ali yang tak dikisahkannya pada siapapun. Fathimah, karib kecilnya, puteri tersayang dari Sang Nabi itu, sungguh memesonanya. Kesantunannya, ibadahnya, kecekatan kerjanya, parasnya.
Lihatlah gadis itu pada suatu hari ketika ayahnya pulang dengan luka memercik darah dan kepala yang dilumur isi perut unta.
Ia bersihkan hati-hati, ia seka dengan penuh cinta.
Ia bakar perca, ia tempelkan ke luka untuk menghentikan darah ayahnya.
Semuanya dilakukan dengan mata gerimis dan hati menangis. Muhammad ibn ’Abdullah Sang Tepercaya tak layak diperlakukan demikian oleh kaumnya!

Maka gadis cilik itu bangkit.
Gagah ia berjalan menuju Ka’bah.
Di sana, para pemuka Quraisy yang semula saling tertawa membanggakan tindakannya pada Sang Nabi tiba-tiba dicekam diam. Fathimah menghardik mereka dan seolah waktu berhenti, tak memberi mulut-mulut jalang itu kesempatan untuk menimpali.
Mengagumkan!

‘Ali tak tahu apakah rasa itu bisa disebut cinta.
Tapi, ia memang tersentak ketika suatu hari mendengar kabar yang mengejutkan. Fathimah dilamar seorang lelaki yang paling akrab dan paling dekat kedudukannya dengan Sang Nabi.

Baca lebih lanjut

Shalat khusyuk itu…

sholat

Sumber gambar: http://jmme.feb.ugm.ac.id/mengapa-sulit-khusyu-dalam-sholat/

Pernah ada orang yang di wall facebook-nya nulis kayak gini:

Kalau shalat kita tidak diangap shalat, karena tidak bisa khusyuk, selalu mikirin dunia. Kita sudah berusaha lebih baik, tapi kita tidak bisa. Kalau begitu untuk apa kita capek-capek sujud, rukuk, tapi tidak dapat pahala!  Udah gitu shalat tapi sering maksiat. Mending tidak usah shalat aja sekalian!

Mantap banget kan…

ampe sedih bacanya…

 

Well,,, Allah ga pernah membebankan kepada kita apa yang tidak kita mampu. Kalau kata guru ngaji saya, syariah memang syariah. Tapi syariah juga ga menafikan kita sebagai manusia. Orang shalat ya harus khusyuk. Tapi khusyuk semampunya. Tingkat khusyuk yang paling rendah adalah bahwa dia sadar tentang apa yang sedang dibaca.

Baca lebih lanjut

Arti Selembar Kertas

pen_paper

Sumber Gambar: http://bloggers.com/post/kertas-putih-yang-polos-5573641

Beberapa waktu yang lalu, ayah menelepon saya mengenai kertas-kertas saya yang dibawa dari bandung yang disimpan di rumah. Yup, semua kertas itu adalah tentang segala kegiatan perkuliahan saya selama 4 tahun di Bandung, seperti catatan kuliah, tutorial, catatan praktikum, laporan tugas/praktikum, termasuk juga dengan fotocopy-an catatan teman. Ayah saya nanya mau diapakan semua kertas itu, yang sudah banyak memenuhi ruang kamar, yang kalau dipikir – pikir karena jumlahnya yang sangat banyak mungkin bakal untung banyak kalau dikiloin😀.  Saya belum bisa memutuskan akan mau diapakan semua kertas di rumah. Kalau dulu, ketika memilah kertas mana yang akan dibuang dan mana yang disimpan. Sebagian besar waktu pasti saya gunakan untuk membaca kembali isinya. Dan apa yang terjadi? Pada akhirnya saya ga jadi membuangnya. Ya, bukan karena harganya yang mahal tapi karena isinya yang berharga. Saya tetap menyimpan kertas-kertas itu karena saya tau bahwa kertas itu akan saya gunakan kembali untuk perkuliahan yang laen atau pas ngerjain tugas baru.

Baca lebih lanjut

Tentang 5 cm…

5 cm

Sumber gambar: http://geminininiek.blogspot.com/2013/01/5-cm.html

5 cm…

Sebuah film yang menampilkan tentang impian, cinta, dan perjuangan. Tema yang dibangun di dalam film-nya (karena saya ga baca novelnya) menggugah kesadaran kita akan zona nyaman yang secara sadar atau tidak, sudah kita bangun saat ini.

Walaupun filmnya udah tayang desember tahun lalu, tapi baru sekarang ini saya bisa nge-posting pendapat saya tentang film ini.

“Yang Berani Nyela Indonesia, Ribut Ama Gua!”,

adalah tag-line dari film 5 cm yang sangar dan keren. Tapi saya khawatir dengan implementasi dari tag-line ini. Saya melihat bahwa Indonesia mewarisi tekad dari presiden Pertama-nya, Sukarno, yaitu tentang permusuhan abadi dengan Malaysia. Karena sangat sensitif dengan negara tetangga ini, bahkan hanya karena masalah sepak bola aja, kita jadi mudah mencaci maki, bahkan menghancurkan barang milik orang lain yang belum tentu menzalimi kita.

Baca lebih lanjut

Angkot dan Kesehatan

Cisitu tegalega

Pernah naek angkot di samping? Bagi orang bandung, apalagi yang tinggal atau ngekos di Cisitu pasti pernah naek angkot ungu itu. Yah kalau ga pernah naek setidaknya pernah lihat lah ya. Entah kenapa, sudah sekitar satu bulan lebih tinggal di Jakarta, tiba-tiba saja merasa kangen untuk naek angkot lagi. Karena selama di jakarta ini, semuanya serba naek taksi. Padahal kalau mau diamati, ternyata ada hal yang menarik kalau kita naek angkot dibandingkan dengan naek taksi ataupun motor.

Baca lebih lanjut

Umpan

umpanBerdasarkan KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), umpan adalah makanan atau sesuatu (cacing dsb) yg digunakan untuk memikat atau menangkap binatang. Umpan juga dapat berarti sesuatu (seseorang) yang dipakai untuk memikat. Umpan yang digunakan pun bisa berbeda-beda.

Untuk memancing ikan, maka kita dapat menggunakan umpan berupa cacing atau ulat.
Kalau mau mendatangkan kambing, gunakan umpan rumput
Buat yang mau memancing hiu, tebarkan aja darah di sekitar ikan yang jadi umpan.
Dengan demikian memang setiap hewan tertarik pada umpan tertentu yang tak bisa ditolaknya.

Begitu juga dalam urusan percintaan. Umpan yang kita tebar akan memancing datangnya sejenis golongan calon pasangan. Artinya, kalau selama ini yang ngedeketin kita bukanlah orang yang sesuai dengan yang kita inginkan, cek aja umpannya.
Nah, umpan mengumpan ini banyak sekali bisa dilihat di facebook. Kalau yang ngedeketin kita selalu cewe matre, maka liat aja, apa umpan kita emang memancing mereka. Misalnya pamer foto motor ninja sama mobil alphard kita di facebook. Status kita updatenya sering kaya gini “lagi makan malam di Hanamasa”, lalu di bawahnya ada tulisan “10 minutes ago via IPhone 5.”

  Baca lebih lanjut