Umpan

umpanBerdasarkan KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), umpan adalah makanan atau sesuatu (cacing dsb) yg digunakan untuk memikat atau menangkap binatang. Umpan juga dapat berarti sesuatu (seseorang) yang dipakai untuk memikat. Umpan yang digunakan pun bisa berbeda-beda.

Untuk memancing ikan, maka kita dapat menggunakan umpan berupa cacing atau ulat.
Kalau mau mendatangkan kambing, gunakan umpan rumput
Buat yang mau memancing hiu, tebarkan aja darah di sekitar ikan yang jadi umpan.
Dengan demikian memang setiap hewan tertarik pada umpan tertentu yang tak bisa ditolaknya.

Begitu juga dalam urusan percintaan. Umpan yang kita tebar akan memancing datangnya sejenis golongan calon pasangan. Artinya, kalau selama ini yang ngedeketin kita bukanlah orang yang sesuai dengan yang kita inginkan, cek aja umpannya.
Nah, umpan mengumpan ini banyak sekali bisa dilihat di facebook. Kalau yang ngedeketin kita selalu cewe matre, maka liat aja, apa umpan kita emang memancing mereka. Misalnya pamer foto motor ninja sama mobil alphard kita di facebook. Status kita updatenya sering kaya gini “lagi makan malam di Hanamasa”, lalu di bawahnya ada tulisan “10 minutes ago via IPhone 5.”

 

Buat cewek juga jangan kaget kalau ada orang brengsek yang deketin kita. Liat aja apa umpan yang selama ini kita pakai. Kalau kita majang foto narsis pamer belahan dada. Maka udah jelas dong siapa yang bakal terpancing.
Nggak heran juga kalau orang baik juga mau berteman dengan kita. Kalau selama ini kita mancing dengan umpan kata-kata lucu, perhatian pada orang lain, dan hal-hal lain yang membuat kita jadi terlalu bagus untuk di unfriend.

Sebaliknya, kita juga perlu tahu, kita lemah sama umpan kaya apa. Karena terkadang kita juga jadi mangsa. Bahkan kita bukanlah satu-satunya mangsa.
Bila Anda wanita dan suatu saat ada yang muji foto cantik Anda di facebook, maka sadarilah bahwa orang itu juga melakukan hal yang sama pada 3212 friend nya yang juga wanita. Dia sedang menyebar umpan. Dia tertarik pada fisik dan menyebar umpan berupa perhatian. Kalau kita lemah sama perhatian, maka, terjebaklah kita menjadi mangsanya.
Cowo juga sama, kadang lemah sama yang namanya pujian. Tiba-tiba ada cewe yang ngajak chatting lalu dipuji-puji aja girang nya luar biasa. Padahal dia juga lagi chatting sama semua cowo yang lagi online.

Jadi bagaimana? Apakah kita udah sadar dengan umpan yang selama ini kita tebar?

Sudah sadarkah kita juga, kalau kita lemah dengan umpan seperti apa?

Sumber Gambar: http://yukmancing.blogspot.com/

3 thoughts on “Umpan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s