Shine Bright Like a Diamond

diamond 2

Selain karena keindahan dan kelangkaannya, Intan juga dikenal sebagai material paling keras yang pernah ditemukan di dunia. Intan memiliki angka 10 pada kekerasan skala Moh’s, mempunyai nilai kekerasan mutlak (absolute hardness) antara 167 dan 231 GPa (Giga Pascal) dalam berbagai pengujian, serta memiliki kekuatan mencapai 60 GPa.

Sebongkah intan terbaik dihasilkan dari dua hal, yaitu suhu dan tekanan yang sangat tinggi (1200 oC & 5 GPa) di perut bumi, sebuah keadaan yang dapat menyusun atom karbon ke formasi tetrahedral. Semakin tinggi suhu yang diterimanya, maka akan semakin tingi tekanan yang akan diperolehnya. Jika dapat bertahan dan tidak hancur, maka dapat berubah menjadi Intan yang berkilauan, keras, kuat, dan tentunya harganya akan mahal.

Nah, hal tersebut sama aja dengan kehidupan kita, seluruh penderitaan dan kejadian menyakitkan yang kita alami, semakin dalam dan menyedihkan rasanya, jika kita bisa bertahan, tidak hancur, maka kita akan tumbuh menjadi seseorang berkarakter seperti intan. Keras dan Kuat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s